People Innovation Excellence

5 Tips Mempersiapkan Anak Anda Untuk Sekolah Setelah Liburan Panjang

 

5 Tips Mempersiapkan Anak Anda Untuk Sekolah Setelah Liburan Panjang

Libur panjang kadang dapat membuat anak menjadi kangen dengan sekolah untuk bertemu dengan teman-temannya , atau terkadang mereka juga dapat merasa kesulitan untuk kembali kedalam rutinitas belajar disekolah.  Apapun kondisinya, berikut adalah tips yang dapat mempersiapkan anak Anda untuk memulai atau kembali lagi ke sekolah:

 

  1. Membangun kembali rutinitas

Latihan untuk membangun kembali rutinitas sehari2 sebelum masuk ke sekolah.  Ini bisa di mulai dengan hal paling sederhana seperti bangun pagi dan sarapan.  Dengan cara seperti ini maka anak Anda akan terbiasa dan membuatnya lebih mudah mempersiapkan diri untuk ke sekolah.  Anda juga bisa membuat sebuah list hal-hal yang perlu di lakukan oleh anak Anda setiap malamnya agar anak terbiasa dengan persiapan apa saja yang harus dilakukan seperti menyiapkan peralatan sekolah,buku,dll.

  1. Melakukan perjalanan sambil melewati sekolah

Berencanalah untuk pergi secara keluarga ke suatu tempat dimana keluarga anda dapat melewati sekolah anak Anda.  Ini akan membuat anak Anda merasa familiar dengan lingkungan ini.

  1. Sebutkan nama guru

Saat berbicara dengan anak Anda mengenai sekolah, berbicaralah mengenai apa yang dia paling gemari mengenai sekolah, dan gunakan nama gurunya agar anak Anda merasa familiar dengannya.  Ini akan mempermudah transisi dari suasana ruangan sehari-hari ke suasana kelas yang dipimpin oleh guru.

  1. Mencoba seragam sekolah

Lakukan percobaan seragam sekolah beberapa minggu sebelum sekolah dimulai. Pastikan bahwa anak Anda merasa nyaman memakainya.  Ini dapat mengurangi ketakutan yang dapat dirasakan anak saat mengalami perubahan drastis seperti kembali ke sekolah, atau mulai di sekolah yang baru.

  1. Berlatih untuk berpisah

Untuk anak yang masih di di sekolah dasar, berpisah dengan orang tua adalah hal yang sangat sulit, apalagi jika tidak terbiasa membantu diri sendiri.  Latih lah berpisah dengan anak dengan menitipkan anak di rumah saudara atau orangtua Anda.  Pisahkan dengan pengasuh anak Anda agar dia dapat merasakan perbedaan melakukan hal sendiri, namun dengan orang yang menyayangi dia.

 

Semoga tips ini akan membantu anak Anda saat masuk sekolah agar dapat belajar dengan sempurna!

 

Note : Registrasi pendaftaran murid baru di BINUS SCHOOL Simprug Tahun Ajaran 2018-2019 masih dibuka. Silahkan mengunjungi sekolah kami di hari Senin – Jumat, jam 08:00 – 16:00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di (021) 7243663. Ext 4120-4122.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    A World-Class community of proud and outstanding achievers.

    Online Inquiry
    Admission
    BINUS SCHOOL Simprug
    Telp : +62217243663 ext : 4120-4122
    Email : admissions@binus.edu
    Serpong Playground

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close