People Innovation Excellence

Komunitas

 

 

Penekanan kurikulum kami berada pada pencapaian intelektual : murid diharuskan untuk dapat mengembangkan nilai diri positif melalui kepekaannya terhadap komunitas lokal maupun cakupan yang lebih luas. Murid sebagai pelajar menjadi contoh , diikuti juga dari keluarga dan dari untuk komunitas serta lingkungan sekolah bagi komunitas dunia.

Peran Kami di Komunitas

Area ini merupakan interaksi yang juga menjadi dukungan bagi konsep dasar dari kepekaan terhadap keberagaman budaya yang dimana tujuannya untuk membangun toleransi dan sikap menghargai, empati dan memahami sesama. Murid-murid kami memiliki keterikatan dengan situasi yang interaktif yang dapat meningkatkan sisi emosional yang baik, bersosialisasi, moral yang baik dan secara berbudaya dapat memperlihatkan aksi yang positif serta memiliki hubungan dengan masyarakat serta lingkungan luar.

Memberikan pentingnya arti masyarakat mendorong sikap kewarganegaraan yang bertanggung jawab untuk memperdalam pengetahuan siswa dalam memahami dunia di sekitar mereka. Siswa kami didorong untuk membuat hubungan antara perkembangan intelektual dan sosial mereka dan manfaat yang mereka dapat dalam berkontribusi untuk masyarakat. Hal ini dapat dilihat dengan bertanya pada diri sendiri, “Bagaimana saya bisa membuat perbedaan?” Area ini adalah tentang aksi dan refleksi di dalam maupun di luar kelas kami . siswa kami menemukan realitas sosial dari diri sendiri, orang lain dan masyarakat.

 

Ide komunitas ini dikembangkan sebagai bagian integral dari program di sekolah kami. Siswa kami dibuat untuk menyadari masalah tertentu, mengerti tanggung jawab mereka dan diberdayakan untuk memiliki tindakan dalam menanggapi kebutuhan yang teridentifikasi di dalam kelas dalam kurikulum. Untuk mencapai hal ini, sejumlah rencana tindakan telah dirancang baik oleh guru dan siswa sepanjang tahun ajaran. Kami percaya bahwa ketika siswa kami memiliki kesempatan untuk berkontribusi, maka mereka dapat mengubah hidup mereka, meningkatkan kembali pendidikan mereka, dan menyentuh kehidupan banyak orang di komunitas mereka.

 

Contoh-contoh kegiatan komunitas kami sebagai berikut :

1. Mengunjungi panti asuhan, sekolah berkebutuhan khusus.

2. Donasi tahunan melalui acara pameran,cuci gudang, berjualan kue, dll.

3. Mengajarkan anak-anak dari sekolah lain tentang bahasa inggirs, mengajak bermain, saling berbagi makanan dan belajar bersama.

4. Program bantuan ke daerah yang mengalami banjir, penyediaan obat-obatan, serta memiliki program 3R.

5. Acara lebaran tahunan – saling berbagi dan Buka Puasa bersama

6. Membantu pelestarian hewan yang terancam punah

dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan murid-murid kami terhadap masyarakat.

 

 

 


Last updated :
Leave Your Footprint

    A World-Class community of proud and outstanding achievers.

    Online Inquiry
    Admission
    BINUS SCHOOL Simprug
    Telp : +62217243663 ext : 4120-4122
    Email : admissions@binus.edu
    Serpong Playground

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close